Search

Inggris Disingkirkan Belanda, Southgate: Kami Kurang Tajam

GUIMARAES, iNews.id – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate kecewa dengan performa anak asuhnya usai dikalahkan Belanda 1-3 pada semifinal UEFA Nations League di Dom Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB. Menurutnya, Harry Kane dkk bermain kurang tajam.

Dikutip laman UEFA, The Three Lions hanya mampu membuat tiga peluang tepat sasaran pada pertandingan yang digelar hingga babak tambahan itu. Sementara itu, De Oranje 12 kali mengancam gawang Inggris.

Satu gol Inggris pada laga tersebut tercipta berkat sumbangan penalti Marcus Rashford pada menit ke-32. Sedangkan Belanda yang bermain beringas,  menciptakan tiga gol lewat sumbangan Matthijs De Ligt (73), gol bunuh diri Kyle Walker (97), Quincy Promes (114).

“Saya sadar kami kurang tajam di pertandingan ini. Saya meminta para pemain untuk bermain solid.  Jika tidak bermain seperti itu, kami tidak akan berada di fase ini,” kata Southgate.

“Kami kalah bukan karena cara tim ini bermain, tapi karena eksekusi di lini serang yang buruk dan juga kelelahan. Kami harus belajar banyak dari kekalahan ini,” ujarnya.

Hasil negatif di semifinal kali ini juga membuka luka lama Inggris yang juga mengalami nasib serupa di Piala Dunia 2018. Kala itu, pasukan Southgate dikalahkan Kroasia juga di babak empat besar dengan skor 1-2.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2I1qyOC
June 07, 2019 at 07:10PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Disingkirkan Belanda, Southgate: Kami Kurang Tajam"

Post a Comment

Powered by Blogger.