Search

UMKM Binaan di Lampung, HT: Perindo Dongkrak Penghasilan Rakyat Kecil

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mencicipi es dawet usaha binaan Gerobak Perindo di Bandar Lampung. Gerobak yang berjualan tidak jauh dari Mal Kartini, Bandar Lampung itu, setiap harinya mampu menjual 80 sampai 100 gelas.

"Kita ingin masyarakat kesejahteraannya naik, anak-anaknya bisa sekolah sampai ke perguruan tinggi," kata pria yang akrab disapa HT, yang diamini pedagang gerobak tersebut, pada Rabu (3/4/2019).

BACA JUGA:

HT: Perindo Perjuangkan Pendidikan Tinggi untuk Rakyat

HT Dorong Caleg Perindo Lolos Parlemen untuk Kesejahteraan Indonesia

HT: Perindo Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat

Melihat dagangan UMKM binaan Perindo laris manis, pedagang --yang telah bergabung menjadi anggota Partai Perindo itu-- akan diberi satu lagi gerobak agar penghasilannya kian meningkat. Selain itu, dengan membuka di tempat yang baru, juga dapat menciptakan lapangan kerja.

"Jadi, dua gerobak penghasilannya bisa dua kali lipat," kata HT.

HT berharap, dengan kesejahteraan dan penghasilan yang lebih baik, mereka bisa memenuhi berbagai kebutuhan. Selain itu, mereka bisa menyekolahkan anaknya hingga lulus perguruan tinggi.

HT mengatakan, perjuangan Perindo sangat spesifik, yakni membuat masyarakat yang belum produktif menjadi produktif dan yang belum mapan menjadi mapan. Memajukan UMKM, petani, nelayan dan kelompok masyarakat lainnya menjadi lebih produktif.

"Membangun mereka jadi produktif, meningkatkan penghasilannya dari Rp2 juta jadi Rp3 juta, Rp3 juta jadi Rp5 juta, Rp5 juta jadi Rp8 juta, Rp8 juta jadi Rp10 juta. Kalau banyak terjadi seperti itu di masyarakat Indonesia pasti cepat maju," tuturnya.

HT menjelaskan, hal ini hanya bisa terjadi bila ada kebijakan atau regulasi yang memberikan kesempatan masyarakat kecil untuk maju lebih cepat. Misalnya, untuk UMKM bisa diberikan akses yang mudah pada modal atau pendanaan murah dan diberikan pelatihan agar memiliki kemampuan alias terampil, juga proteksi.

Pembuat regulasi adalah anggota dewan. Terkait hal itulah yang menjadi perjuangan para calon anggota dewan dari Partai Perindo ke depan.

"Indonesia maju hanya kalau masyrakat belum produktif menjadi produktif. Mari bergandengan tangan, ini tugas kita bersama, ini bukan kepentingan saya, bukan kepentingan Perindo, ini kepentingan masyarakat semua, kita majukan Indonesia," tutur HT.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Uf4asW
April 04, 2019 at 12:59AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "UMKM Binaan di Lampung, HT: Perindo Dongkrak Penghasilan Rakyat Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.