Search

Tampil Tanpa Beban, Roger Federer Raih Titel Miami Terbuka Keempat

MIAMI, iNews.id - Petenis asal Swiss Roger Federer menjuarai Miami Terbuka 2019, setelah mengalahkan juara bertahan asal Amerika Serikat, John Isner lewat straight set 6-1 dan 6-4 pada babak final di Hard Rock Stadium, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Federer mengaku tampil santai meski menghadapi lawan kuat.

Isner sama sekali tak bisa memberikan perlawanan pada set pertama, setelah tiga servisnya dipatahkan Federer. Isner berusaha untuk agresif pada set kedua, dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan 4-4, sebelum rasa sakit di kaki membuatnya kesulitan.

Namun, Isner memutuskan untuk tetap tampil. Hal itu jelas menguntungkan Federer yang akhirnya meraih gelar Miami Terbuka keempatnya. Gelar tersebut juga menjadi trofi ke-101 sepanjang karier profesionalnya.

“Saya memulai pertandingan dengan baik dan bermain santai. Pekan ini begitu luar biasa dan saya sangat senang. Saya sudah bermain di sini sejak 1999 dan sekarang menjadi juara 2019, sehingga kemenangan ini sangat berarti,” kata Federer di laman resmi ATP.

Pemain berusia 37 tahun itu mengaku sejak awal memang tak mau bermain ngotot. Dia berusaha memaksimalkan tiap servis yang dilakukannya menjadi poin. Selain itu, Federer meyakini Isner berpeluang mengejarnya jika tak cedera.

“Sepertinya sudah jelas bagaimana saya ingin bertanding, dan berhasil melaksanakan rencana itu. Semua harus berjalan lancar jika ingin meraih poin pada setiap servis. Tentunya dia memiliki peluang untuk mencuri poin, tetapi tampaknya servis kedua saya masih cukup tangguh,” ujarnya.

Petenis peringkat lima dunia itu merasa keberhasilannya ini merupakan hasil kerja kerasnya. Belum lagi, dia menemui sejumlah lawan tangguh sepanjang turnamen.

“Saya senang bisa menampilkan performa yang bagus di babak final, setelah berlatih keras. Level permainan terus meningkat seiring turnamen berjalan. Penampilan saya kali ini adalah yang terbaik,” tutur Federrer.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2V8I9rZ
April 02, 2019 at 12:11AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tampil Tanpa Beban, Roger Federer Raih Titel Miami Terbuka Keempat"

Post a Comment

Powered by Blogger.