Search

Taklukkan Pasangan Taiwan, Kevin/Marcus Melaju ke Putaran Kedua

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin lewat straight game 21-13 dan 21-12 pada putaran pertama Malaysia Terbuka 2019 di Axiata Arena, Rabu (3/4/2019) malam.

Sementara itu, tunggal putra Tommy Sugiarto dikalahkan pemain China Lu Guangzu 18-21, 21-13 dan 16-21. Kevin/Marcus mendominasi jalannya pertandingan di game pertama.

Mereka sama sekali tak memberikan Lee/Wang peluang, dan berhasil memimpin dengan skor 15-3, Minions pun tak mengalami kesulitan untuk menutup fase pembuka dengan kemenangan.

Tidak ingin tersingkir lebih cepat, Lee/Wang tampil agresif pada game kedua, dan memimpin 5-3. Namun, Kevin/Marcus tetap bermain dengan tenang dan membuat Lee/Wang mati langkah, serta berbalik memimpin menjadi 17-10. Kevin/Marcus secara meyakinkan menang dengan waktu 24 menit.

Sedangkan Tommy harus bekerja keras untuk menghadapi Lu. Sebenarnya, pemain berusia 30 tahun tersebut mampu mengawali game pertama dan bisa memimpin 3-1 lebih dulu.

Meski begitu, beberapa pengembaliannya keluar lapangan, sehingga Lu berbalik memimpin dengan skor 17-10. Tommy bisa memangkas ketertinggalan menjadi 18-20, tetapi pukulannya kemudian mengenai net, sehingga Lu memenangkan game pertama.

Pada game kedua, Tommy bermain lebih agresif. Dia bisa memimpin sejak awal fase dengan skor 6-3. Lu sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 8-9, tetapi dia tak bisa mengimbangi permainan Tommy yang terus melaju untuk memaksa laga hingga rubber game.

Lu mempercepat ritme permainannya pada game ketiga. Hal itu membuat Tommy kerap gagal membalas bola kiriman lawan dan tertinggal dengan skor 0-6. Secara perlahan, Tommy berusaha bangkit dan memangkas jarak ketertinggalan menjadi 15-17. Sayang, dia tak mampu mempertahankan konsistensinya, dan harus pulang lebih awal.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ViiNbs
April 04, 2019 at 02:05AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taklukkan Pasangan Taiwan, Kevin/Marcus Melaju ke Putaran Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.