Search

Sarri Akui Gaya Permainannya Sulit Diadaptasi Penggawa Chelsea

LONDON, iNews.id - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku timnya tak memiliki waktu cukup untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan. Imbasnya, The Blues mengalami kesulitan sepanjang musim ini.

Akibat perselisihannya dengan Napoli mengenai kepindahan ke Chelsea, Sarri baru bisa melatih di Juli 2018 lalu. Padahal, dia harus menjalani kompetisi resmi pada awal Agustus, yaitu laga Community Shield menghadapi Manchester City.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun tak bisa bermain optimal dan kalah 0-2. Keadaan serupa berlanjut hingga Premier League dimulai, dan kini Chelsea sekarang menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 60, terpaut 19 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

“Kami tidak memainkan sepak bola dengan baik dan harus memperbaikinya. Hal itu tidak mudah. Musim lalu kami baru bekerja pertengahan Juli dan menjalani laga resmi pada awal Agustus. Kemudian kami terus bermain setiap tiga hari sekali, sehingga sulit untuk beradaptasi,” kata Sarri di laman resmi Chelsea.

Arsitek asal Italia itu menyadari pendukung Chelsea menaruh harapan tinggi kepadanya. Apalagi The Blues sempat tak terkalahkan di 12 laga Premier League di awal musim ini.

Tetapi, ketatnya kompetisi membuat mereka kesulitan untuk memperebutkan posisi empat besar atau zona Liga Champions. Apalagi, mereka beberapa kali kalah di saat-saat penting.

“Mungkin banyak penggemar yang mengira musim ini bakal mudah. Tetapi, Premier League itu sulit karena semua tim sama tangguhnya. Keadaan itu membuat kami susah untuk bisa masuk ke posisi empat besar,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UqvRhD
April 04, 2019 at 12:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sarri Akui Gaya Permainannya Sulit Diadaptasi Penggawa Chelsea"

Post a Comment

Powered by Blogger.