Search

Dibina Perindo dan HT, Omzet Angkringan di Ngawi Ini Naik 2 Kali Lipat

NGAWI, iNews.id – Suhatmin, pedagang angkringan di Ngawi, Jawa Timur, kedatangan tamu istimewa. Tamu spesial itu adalah Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Tidak sekadar singgah di tempatnya berdagang, pria yang akrab disapa HT itu juga mencicipi sajian hangat yang dibakar Suhatmin dengan arang.

Angkringan Suhatmin adalah salah satu UMKM binaan Perindo di Ngawi. Sejak dibina Partai Perindo, pendapatannya kini jauh meningkat pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “Saya sudah buka usaha ini tujuh tahun,” ungkap Suhatmin, Senin (1/4/2019).

Melihat kerja keras Suhatmin, yang telah bergabung menjadi anggota Partai Perindo, Hary akan memberikan Gerobak Perindo lagi agar Suhatmin bisa buka cabang di tempat lain. “Nanti saya kasih gerobak satu lagi. Tapi Bapak sama Ibu jualannya terpisah. Supaya double penghasilannya,” kata Hary disambut ungkapan syukur Suhatmin.

Dengan tambahan gerobak baru dan membuka cabang di tempat terpisah, diharapkan penghasilan keluarga Suhatmin bertambah, kesejahteraan meningkat, dan mereka bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain. “Kita ingin masyarakat mandiri, bisa mengangkat derajat keluarganya,” tutur Hary seusai menyantap aneka sate dan hidangan lainnya di gerobak milik Suhatmin.

Dia menegaskan, konsep Partai Perindo adalah membangun kesejahteraan masyarakat yang tertinggal. Lewat program UMKM Perindo, selain mendapat gerobak sebagai modal usaha, masyarakat juga mendapatkan pelatihan dan pendampingan UMKM hingga mereka maju.

Di parlemen nanti, Partai Perindo akan konsisten memperjuangkan masyarakat kecil, seperti usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hary mengungkapkan UMKM membutuhkan kemudahan akses dana murah dan pelatihan.

Sebab, memiliki modal tetapi tidak terampil, tidak bisa jalan. Selain itu UMKM, harus mendapatkan proteksi yang melindungi mereka dari persaingan dengan pemodal besar, sehingga mereka bisa tumbuh lebih cepat.

BACA JUGA: HT Minta Semua Kader Perindo Maksimalkan Kampanye hingga Injury Time

Partai Perindo percaya, jika UMKM, petani, nelayan dan masyarakat kecil dipercepat peningkatan kesejahteraannya melalui kebijakan khusus dan perlakuan khusus, Indonesia bisa maju lebih cepat.

Di akhir sesi kunjungan Hary, warga sekitar mengabadikan momen spesial itu. Sambil merapat dan berpose, mereka foto bareng Hary didampingi Ketua Umum Kartini Perindo yang juga Caleg DPR RI Dapil II DKI Jakarta nomor urut 1, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, dan Caleg DPR RI Dapil VII Jawa Timur nomor urut 2, Jessica Herliani Tanoesoedibjo.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YJmQjc
April 02, 2019 at 11:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dibina Perindo dan HT, Omzet Angkringan di Ngawi Ini Naik 2 Kali Lipat"

Post a Comment

Powered by Blogger.