Search

Di Ngawi, HT Canangkan Gerakan Fogging Perindo Serentak Nasional

NGAWI, iNews.id – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terjun langsung memimpin fogging (pengasapan) di Desa Margomulyo Ngawi, Jawa Timur, kemarin. Bergumul dengan asap, pria yang akrab disapa HT itu menyisir seluruh area secara detail agar tak ada sarang nyamuk yang luput terasapi.

“DBD itu penyakit yang berbahaya dan banyak juga masyarakat yang kena. Fogging membantu masyarakat terhindar dari DBD,” ujar Hary, Senin (1/4/2019).

Provinsi Jawa Timur tercatat sebagai provinsi kelima dengan kasus DBD terbanyak se-Indonesia. Setidaknya, ada 46 orang meninggal dunia dan 2.660 orang lainnya dirawat akibat penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Jawa Timur awal tahun ini.

Hary mengatakan, kegiatan fogging Partai Perindo tidak hanya dilakukan di Ngawi, namun serentak di seluruh Indonesia. “Di setiap Kantor Partai Perindo di 34 Provinsi, 514 kabupaten kota, ada alat fogging. Jadi kami bisa melakukan fogging di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dalam rombongan HT, ikut serta Jesicca Herliani Tanoesoedibjo yang merupakan caleg DPR RI Dapil Jawa Timur VII, meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Dia juga ikut terjun di tengah masyarakat.

Menurut Jessica, fogging merupakan langkah pencegahan yang bagus saat ini. “Harapan kita untuk masyarakat di Ngawi, semua bisa terus sehat, tidak terkena DBD, dan bisa produktif,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, langkah-langkah lainnya juga diperlukan dalam mencegah mewabahnya DBD adalah menjaga lingkungan. “Kebersihan itu harus dijaga, air tergenang harus dijauhkan supaya nyamuk tidak disitu, jadi kebersihan memang harus nomer satu,” ujar Liliana.

Partai Perindo rencananya menggelar fogging serentak se-Indonesia pada 9 April mendatang untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti (hewan pembawa penyakit DBD) di Tanah Air.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2UtSWQm
April 02, 2019 at 01:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Ngawi, HT Canangkan Gerakan Fogging Perindo Serentak Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.