Search

AS: Boeing Harus Lakukan Lebih Banyak Perbaikan Terhadap 737 Max

WASHINGTON, iNews.id - Boeing harus melakukan lebih banyak perbaikan pada 737 Max, sebelum pesawat itu ditinjau. Hal itu dikatakan oleh para pejabat Amerika Serikat (AS), yang menyarankan agar pesawat-pesawat itu di-grounded lebih lama.

"Pekerjaan tambahan diperlukan untuk memastikan bahwa Boeing sudah mengidentifikasi dan menangani semua masalah terkait dengan tepat," kata juru bicara Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), seperti dilaporkan AFP, Selasa (4/2/2019).

"FAA tidak akan menyetujui perangkat lunak untuk instalasi sampai badan lembaga puas dengan pengajuan itu," tambahnya.

Boeing 737 Max dikandangkan secara global bulan lalu setelah terjadi dua kecelakaan mematikan dalam waktu kurang dari lima bulan.

Pengawasan dan perbaikan berfokus pada sistem anti-stall yang dikembangkan khusus untuk 737 Max, yang menyulitkan pilot.

Laporan awal atas kecelakaan Ethiopian Airlines Boeing 737 Max 8 pada 10 Maret lalu yang menewaskan 157 orang kemungkinan akan dirilis pekan ini.

Boeing pekan lalu mengumpulkan ratusan pilot dan reporter di Renton, pabrik di Washington, untuk mempresentasikan usulan perubahan pada Sistem Augmentasi Karakteristik Manuver (MCAS), yang diyakini menjadi faktor kunci dalam kecelakaan Ethiopia dan Lion Air pada Oktober lalu, yang menewaskan 189 orang.

Perubahan itu antara lain sistem MCAS tidak akan lagi mengulang untuk melakukan koreksi saat pilot mencoba mengendalikan pesawat. Sistem juag secara otomatis akan ter-disconnect jika terjadi perbedaan antara dua "angle of attack," atau sensor AOA.

Boeing berharap persetujuan perbaikan yang diusulkan ini bisa diterima, agar armadanya bisa kembali mengudara.

Namun FAA menyatakan pihaknya menduga Boeing akan mengajukan usulan atas perbaikan-perbaikan tersebut beberapa pekan mendatang, setelah melakukan beberapa tambahan perbaikan.

Juru bicara Boeing sebelumnya mengatakan, pihaknya terus bekerja dengan regulator AS untuk mengatasi masalah.

"Kami bekerja untuk menunjukkan bahwa kami mengidentifikasi dan memenuhi semua persyaratan sertifikasi dengan tepat dan akan mengajukan tinjauan FAA setelah selesai dalam beberapa pekan mendatang," kata juru bicara Boeing.

"Keselamatan adalah prioritas pertama kami dan kami akan mengambil pendekatan yang menyeluruh dan metodis untuk pengembangan dan pengujian pembaruan untuk memastikan kami memperbaikinya."

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TOeXoX
April 02, 2019 at 04:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS: Boeing Harus Lakukan Lebih Banyak Perbaikan Terhadap 737 Max"

Post a Comment

Powered by Blogger.