Search

2 Anak Tewas Terjatuh saat Istana Balon Diterbangkan Angin Puyuh

BEIJING, iNews.id - Dua anak tewas dan 20 lainnya luka ketika angin puyuh tiba-tiba memorak-morandakan wahanan istana balon di taman permainan Yucheng, Provinsi Henan, China, Minggu (31/3/2019) sore.

Angin berputar membawa debu yang juga dikenal dengan 'debu setan' itu datang tiba-tiba dan mengangkat istana balon ke udara. Saat itu wahana sedang ramai oleh anak-anak.

Seorang ibu mengatakan kepada media lokal, dia melihat anaknya terjatuh dari ketinggian sekitar 20 meter setelah istana goyang terangkat oleh angin berputar.

Pejabat pemerintah kota setempat mengungkap, dari 20 korban luka, dua di antaranya merupakan orang dewasa. Mereka dilarikan ke rumah sakit. Satu anak mengalami luka serius sedangkan sisanya hanya mengalami luka ringan.

Pemerintah kota masih menyelidiki dan mendalami apakah ada unsur kelalaian manusia di balik insiden ini.

Polisi sudah menahan pemilik istana goyang untuk dimintai keterangan.

Beberapa foto yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang panik berlarian saat istana goyang terangkat ke udara disertai debu kecoklatan. Angin juga menghancurkan benda lain di sekeliling istana goyang.

Istana goyang merupakan wahan permainan berbentuk kastil terbuat dari balon udara sehingga massanya ringan.

Selain itu, di dalamnya berisi anak-anak yang secara bobot tubuh tidak terlalu berat. Tak heran jika mudah bagi angin tornado untuk mengangkatnya ke udara.

Debu setan merupakan fenomena angin puyuh yang bergerak vertikal, biasanya terjadi akibat kondisi suhu kering dan cuaca cerah.

Meskipun jarang yang membahayakan, angin putar ini bisa mencapai ketinggian lebih dari 10 meter dengan jangkauan ratusan meter.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FGWeq3
April 02, 2019 at 06:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Anak Tewas Terjatuh saat Istana Balon Diterbangkan Angin Puyuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.