Search

Paling Laris, Konsumsi Pertamax Selama Arus Mudik Naik Hampir 20 Persen

JAKARTA, iNews.id - Pertamina menyatakan, konsumsi BBM meningkat cukup signifikan selama arus mudik. Peningkatan tertinggi terjadi pada BBM jenis Pertamax yang naik hampir 20 persen.

"Dari rata-rata harian normal, ada peningkatan sekitar 19,1 persen untuk produk Pertamax, disusul Pertalite naik 11,4 persen, dan Premium 5,9 persen," kata Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, dikutip Minggu (2/6/2019).

Meski rata-rata meningkat, dia menyebut konsumsi Pertamax Turbo turun 6,4 persen. Selain itu untuk truk, konsumsi bio solar juga naik cukup signifikan 31,9 persen, Pertamina Dex 25 persen, dan Dexlite 17,2 persen.

Rifky menyebut, hingga H-5 Lebaran, konsumsi BBM tertinggi terjadi pada tanggal 30 Mei 2019. Kenaikan ini, kata dia, juga disebabkan kenaikan jumlah kendaraan yang melintasi tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang mencapai 18 ribu kendaraan.

"Konsumsi BBM di tanggal tersebut mengalami peningkatan 171 persen untuk Pertamax jika dibanding hari sebelumnya dan kenaikan 130 persen untuk Pertalite. Sedangkan Pertamax Turbo naik 132 persen pada tanggal 26 Mei dan Premium mengalami penjualan tertinggi pada tanggal 28 Mei yaitu naik 115 persen," tutur dia.

Rifky berharap, variasi produk BBM yang ditawarkan Pertamina bisa menjadi pilihan bagi para pemudik untuk menggunakan BBM yang berkualitas bagi kendaraannya.

"Karena perjalanan mudik ini adalah perjalanan yang mencari kenyamanan, sehingga kami menghimbau para pemudik untuk menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series," kata dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Klt9EG
June 02, 2019 at 08:17PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paling Laris, Konsumsi Pertamax Selama Arus Mudik Naik Hampir 20 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.