Search

Diiringi Doa, Jenazah Ani Yudhoyono Dibawa ke Pendopo Cikeas

CIKEAS, iNews.id - Jenazah Ani Yudhoyono dibawa dari kediamannya ke Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/6/2019). Lantuan doa dari sejumlah pejabat dan tokoh serta masyarakat mengiringi jenazah Ani Yudhoyono.

Jenazah dibawa ke pendopo agar dapat disalat sejumlah pejabat dan tokoh serta masyarakat. Turut mengiringi jenazah dari kediaman, SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Terlihat juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Sebelumnya, Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani menyebutkan akan ada dua kali upacara menjelang pemakaman jenazah Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu.

"Upacara persemayaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, kemudian upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata Jakarta," kata Ni Luh dalam keterangan tertulis.

Upacara persemayaman di pendopo dengan inspektur upacara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, sedangkan upacara pemakaman di TMP Kalibata Jakarta akan dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Rencananya, sejak pukul 08.00 WIB jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jaw Barat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Upacara persemayaman dijadwalkan berlangsung setelah salat zuhur berjamaah dan shalat jenazah di Pendopo Cikeas, kemudian berlanjut ke lokasi pemakaman di TMP Kalibata Jakarta.

Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu siang. Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Jokowi akan memimpin langsung upacara pemakaman.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HRqb9n
June 02, 2019 at 05:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diiringi Doa, Jenazah Ani Yudhoyono Dibawa ke Pendopo Cikeas"

Post a Comment

Powered by Blogger.