Search

Seniman se-Jabar Dukung Jokowi-Ma'ruf, TKN: Visi Kebudayaan 01 Jelas

BANDUNG, iNews.id — Seniman Herry Dim mengatakan, calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang menginspirasi berbagai kalangan yang berbeda. Salah satunya adalah seniman untuk terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia.

Jokowi, menurut dia, membawa kemajuan bagi Indonesia dengan optimisme dalam ucapan dan kebijakannya. "Jangan Takut!. Laa Tahzan!. Tong Hariwang!" ujarnya dalam pembukaan pameran drawing dan deklarasi Seniman Ngahiji di Gedung YPK Jl. Naripan No.7-9 Braga Bandung, Jawa Barat, Senin (1/4/2019).

BACA JUGA:

Tanggapi Amien Rais, Jokowi: Jangan Menekan dengan Menakuti Rakyat

Janji Jokowi, 2020 Jalan di Papua Barat Sudah Terhubung

Kampanye di Papua, Jokowi Targetkan Raup 85 Persen Suara

Acara yang dihadiri ratusan seniman se-Jabar ini diawali menyanyikan Indonesia Raya yang dipimpin penyanyi Ferry Curtis.

Kemudian penari Ineu Ariani meliukkan tubuhnya mengelilingi Marius Widyarto atau biasa dipanggil 'Wiwied C59’ yang sedang dicukur sebagai simbol Jokowi harus membersihkan negeri ini dari korupsi, radikalisme dan terorisme.

Didaulat untuk membuka acara pematung Nyoman Nuarta. Seniman yang dikenal lewat mahakaryanya Patung Garuda Wisnu Kencana, ini menegaskan pentingnya memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Hal itu demi Indonesia yang tetap menjunjung tinggi nilai toleransi dalam pluralitas suku, budaya dan agama di Indonesia.

"Jokowi-Kiai Maruf adalah optimisme Indonesia yang diyakini akan membawa negara ini lebih maju, mandiri dan bebas dari para koruptor, radikalis yang anti-Pancasila dan anti-kebhinekaan," ujar Nyoman.

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq yang hadir membaca doa kebangsaan mengaku sangat terharu atas dukungan para seniman ini. Dukungan seniman ini memiliki makna yang sangat penting di tengah hiruk pikuk Pilpres yang semakin bising dengan ujaran kebencian dan hoaks serta ditunggangi kelompok radikal anti-Pancasila, eksteroris, dan preman jalanan.

Maman menambahkan manuver kelompok ini merupakan potensi ancaman keamanan, apalagi kelompok ini makin nekat melakukan aksi door to door.

"Dukungan seniman Jabar ini jadi oase yang menyejukkan pilpres yang memanas. Para seniman mengingatkan bahwa politik hanya alat untuk mewujudkan kemajuan. Insya Allah, Jokowi-Ma'ruf akan membawa Indonesia yang maju dan berprestasi," ujar penulis Antologi Puisi "Kupilih Sepi" ini.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2YAL4fc
April 02, 2019 at 05:31PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seniman se-Jabar Dukung Jokowi-Ma'ruf, TKN: Visi Kebudayaan 01 Jelas"

Post a Comment

Powered by Blogger.