Search

Prabowo-Sandi Optimistis Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Detik Terakhir

JAKARTA, iNews.id - Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan optimistis pasangan calon (paslon) nomor urut 02, Prabowo-Sandi mampu mengungguli paslon 01, Jokowi-Ma'ruf di detik-detik terakhir pemilihan presiden (Pilpres 2019).

"Dalam sepak bola meski lawan sudah unggul di dua babak, jangan pernah anggap hasil akhir sebelum peluit akhir berbunyi. Pada detik akhir ada yang namanya gol bunuh diri," kata Hinca usai menghadiri acara survei Indikator di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

BACA JUGA:

Survei Indikator: Jokowi-Ma'ruf 55,4% Prabowo-Sandi 37,4%

Terima Uang Sekantong Plastik dari Bogor Bermunajat, Sandi Speechless

Di Padang, Prabowo Janji Turunkan Harga Listrik dalam Waktu 100 Hari

Optimisme itu berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang mengungkap elektabilitas paslon Prabowo-Sandi mengalami kenaikan cukup signifikan. Terhitung mulai Oktober 2018, kenaikannya sebesar 30 persen, Desember 2018 sebesar 34,8 persen, dan Maret 2019 sebesar 37,4 persen. Meskipun demikian, elektabilitas Prabowo-Sandiaga cukup tertinggal dari paslon Jokowi-Ma'ruf sebesar 18 persen.

Menanggapi keterpautan 18 persen dari paslon petahana, dia tetap optimis paslon 02 unggul. Menurut dia, pada Pilpres 2019 kali ini mungkin saja ada 'gol bunuh diri' yang dilakukan petahana, sehingga memperkuat elektabilitas Prabowo-Sandi.

'Gol bunuh diri' itu, kata Hinca seperti adanya anggota tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang bersentuhan dengan hukum, pernyataan yang terkoreksi, sehingga membuat pemilih beralih haluan dukungannya. Dia juga menyebut banyaknya kader Demokrat diyakini mampu mendukung paslon 02 dalam meningkatkan elektabilitas.

"Misalnya, ada penjelasan di ruang publik (yang salah data), itu yang mempengaruhi si pemilih tadi. Demokrat punya 22.000 caleg. Baik di kabupaten/kota, maupun DPR RI. Nah, semua bekerja. Meskipun tadi (di survei) disampaikan mana yang ke 02 mana yang ke 01. Tapi dari Demokrat kami tetap memilihnya 02," tuturnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Pasangan Calon Nomor Urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Pilpres diselenggarakan 17 April 2019 secara serentak dengan pemilu anggota legislatif: DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2WLdmC5
April 04, 2019 at 01:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo-Sandi Optimistis Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Detik Terakhir"

Post a Comment

Powered by Blogger.