Search

Pangdam Jaya Berikan Arahan Pengamanan Pemilu kepada 7.668 Personel

JAKARTA, iNews.id - Kodam Jaya menggelar apel pasukan pengamanan Pileg dan Pilpres serentak 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Apel yang digelar pagi tadi diikuti 7.454 personel dan dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan, dalam apel tadi para personel diberikan arahan mengenai teknis pengamanan di Tempat Pemungutan Suara TPS (TPS). Pengarahan juga diberikan kepada para komandan personel.

"Sementara ada 7.668 personel BKO (Bawah Kendali Operasi)," ujar Kristomei, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

BACA JUGA:

Wiranto Minta TNI dan Polri Netral Saat Mengamankan Pemilu 17 April

PP Muhammadiyah Dukung Pemilu 2019 Jujur, Damai dan Anti-Politik Uang

Dia meminta setiap pasukan dapat mengerti tugas masing-masing. Setiap pasukan memiliki tugas berbeda saat pengamanan Pileg dan Pilpres serentak.

"Pelajari tugas masing-masing karena tugasnya berbeda-beda. Ada yang di TPS maupun patroli tempat-tempat vital," ucapnya.

Pesan penting lainnya, setiap personel jangan mudah terprovokasi dalam menjalankan tugas pengamanan. Netralitas personel juga harus dijaga demi terlaksananya  pileg dan pilpres yang damai dan aman.

"Pedoman buku netralitas yang sudah dibekali kepada anggota yang melaksanakan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UT7glX
April 15, 2019 at 10:08PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangdam Jaya Berikan Arahan Pengamanan Pemilu kepada 7.668 Personel"

Post a Comment

Powered by Blogger.