Search

Juara GP Bahrain, Lewis Hamilton: Kami Beruntung

SAKHIR, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton mengaku beruntung bisa memenangkan Grand Prix (GP) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (31/3/2019) malam WIB. Nasib sial yang dialami duo Scuderia Ferrari Charles Leclerc dan Sebastian Vettel mampu dimanfaatkan Hamilton dengan baik.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Hamilton berhasil mendahului Vettel pada putaran ke-35. Tetapi, Vettel yang terkejut dengan tekanan Hamilton justru melintir dan mobilnya mengalkami kerusakan. Pembalap asal Jerman tersebut akhirnya tak mampu mengejar sang rival.

Kerisalam mesin Ferrari milik Leclerc pun menguntungkan Hamilton, sehingga dengan mudah dia menyalip pembalap asal Monako itu pada putaran ke-48. Padahal, Hamilton mengaku cukup kesulitan menyamai kecepatan Ferrari.

“Akhir pekan ini Ferrari sudah sangat hebat, dan Charles bekerja dengan baik untuk meraih kemenangan. Tentunya kami beruntung dan memaksimalkan situasi. Saya terus menekan, dan persaingan dengan Vettel juga menyenangkan,” kata Hamilton di laman resmi F1.

Pembalap asal Inggris itu sebenarnya tak terlalu suka memanfaatkan nasib sial lawan untuk meraih hasil positif. Dia mengaku pernah berada di kondisi serupa pada GP Malaysia 2017, ketika mesin mobilnya meledak saat sedang memimpin.

“Kami ingin bertarung dan menyalip karena memang lebih cepat. Rasanya aneh dan sulit percaya kepada keberuntungan yang kami dapatkan. Saya pernah berada di situasi serupa dan paham bagaimana rasanya,” ujarnya.

Menanggapi insiden dengan Vettel, Hamilton mengaku hal tersebut terjadi akibat angin yang cukup kencang. Dia bahkan merasa persaingan dengan Vettel lebih memuaskan setelah beradu kemampuan.

“Kondisi angin pada tikungan keempat cukup kencang, dan saya mengerem lebih lambat dari biasanya. Kami tidak bersentuhan atau sejenisnya, dan hasil ini didapat setelah bersaing ketat,” tutur pembalap berusia 34 tahun itu.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JVzdVU
April 02, 2019 at 02:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara GP Bahrain, Lewis Hamilton: Kami Beruntung"

Post a Comment

Powered by Blogger.