Search

Air Asia Indonesia Layani Penerbangan Sewa Angkut Kargo dan Bantuan - Investor Daily

JAKARTA, investor.id – Air Asia Indonesia sementara waktu memfokuskan layanannya pada penerbangan carter untuk melayani pengiriman barang logistik dan bantuan untuk pemulihan imbas pandemi Covid-19. Hal tersebut sebagai langkah maskapai dalam mentaati peraturan pemerintah terkait pembatasan penerbangan komersial berjadwal sampai dengan 31 Mei 2020.

Direktur Utama Air Asia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia, di tengah situasi penuh keterbatasan ini, pihaknya terus berupaya maksimal menjalankan peran untuk memperlancar pergerakan komoditas esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat. Air Asia, lanjut dia, terus berharap situasi akan kembali normal secepatnya sehingga nanti dapat kembali fokus mendukung sektor pariwisata.

“Berbekal pengalaman menerbangi berbagai destinasi mulai dari Sumatera hingga Papua, dan kota-kota utama di Asia Pasifik, kami siap melayani permintaan penerbangan carter dari semua kalangan yang membutuhkan baik dari pemerintah, swasta, organisasi dan komunitas masyarakat, dengan tetap menghadirkan kualitas layanan terbaik dan biaya yang kompetitif," kata Veranita dalam keterangannya, Kamis (30/4).

Dia menuturkan, penerbangan carter Air Asia dapat melayani pengiriman barang logistik dan bantuan untuk pemulihan imbas pandemi Covid-19, serta kebutuhan lain yang telah memperoleh izin dari pemerintah setempat dan otoritas terkait, selain juga membantu misi repatriasi.

Menurut Veranita, pesawat Air Asia Indonesia dapat dikondisikan dalam dua konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan penyewa, yaitu sewa penumpang di mana kabin atas untuk penumpang dan kompartemen bawah untuk bagasi dan barang kargo; atau sewa kargo di mana kabin atas untuk komoditas dan logistik penanggulangan Covid-19 lalu kompartemen bawah untuk kargo dan bagasi.

Dia melanjutkan, Air Asia Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah dengan menyajikan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan terkait pengajuan izin penerbangan, persyaratan, regulasi, serta penanganan barang di destinasi yang dikehendaki terutama untuk kebutuhan ekspor dan impor serta repatriasi.

"Untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, Air Asia Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kontaminasi dan kerusakan," ujar Veranita.

Air Asia Indonesia juga akan menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan demi kenyamanan penyewa. Setiap selesai penerbangan, semua armada Air Asia Indonesia akan melalui proses desinfeksi untuk menjaga higienitas pesawat dan keamanan penerbangan berikutnya.


 

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 30, 2020 at 09:09PM
https://ift.tt/2SnMZCj

Air Asia Indonesia Layani Penerbangan Sewa Angkut Kargo dan Bantuan - Investor Daily
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Air Asia Indonesia Layani Penerbangan Sewa Angkut Kargo dan Bantuan - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.