Search

Warga Depok Minta Kejelasan Soal Bantuan Sosial Selama PSBB | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok resmi berlaku pada pukul 00.00 WIB 15 April 2020. Tetapi sampai artikel ini diunggah, masyarakat mengaku belum ada informasi soal bantuan sosial (bansos) yang akan diterima.

Ryan (24) warga Sukmajaya, Depok mengakui sudah mengetahui pemberlakuan PSBB di wilayah Jawa Barat, termasuk Kota Depok. Namun sampai saat ini, ia belum mendapatkan informasi mengenai bantuan dari Pemkot menjelang penerapan PSBB.

"Iya tau PSBB tapi belum dapet sosialisasi bantuan yang disiapkan Pemkot Depok sama sekali. Kata RT/RW juga belum ada," ujar Ryan saat dihubungi merdeka.com.

Ryan menilai, pemberlakuan PSBB seharusnya bukan sekedar pencegahan, namun diikuti pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari terlebih masyarakat yang tidak ada pemasukan.

Senada dengan Ryan. Rizky (28) warga Ratu Jaya Cipayung, Depok menyarankan kepada Pemkot Depok untuk lebih memperhatikan masyarakat miskin, agar bantuan tepat sasaran.

"Informasi belum ada, seharusnya pemerintah utamakan saja yang miskin dan rentan miskin pastikan data kemudian diberi bantuan. Jangan asal-asalan ngasi bantuan, karena masalah kita (pemerintah) itu selalu ga tepat sasaran dalam bantuan," imbuhnya.

Sementara itu, Raka (23) warga Depok Dalem mengungkapkan sampai saat ini keluarganya baru mendapatkan bantuan dari swadaya masyarakat selama pandemi Corona.

"Pemkot Depok belom sosialisasi bantuan sama sekali nih. Bantuin dari donatur-donatur aja kalo dari pemerintah belom ada buktinya sampai ke warga, khususnya di wilayah sekitar saya," jelasnya.

1 dari 2 halaman

Baru Lakukan Pendataan

Selain itu, terkait pendataan memang ada sebagian warga yang telah didata namun belum mendapatkan kejelasan kapan dan apa saja bantuan yang diberikan. Salah satunya Odi (24) warga Sawangan, Depok yang baru saja keluarganya dimintai data Kartu Keluarga (KK) oleh pengurus RT kawasannya

"Belum ada informasi kapan dan bentuk apa bantuannya, baru diminta data KK aja tadi sama pengurus RT," ujar Odi.

Pendataan juga telah dialami, Rajabi (23) warga Depok Dua walaupun datanya telah diminta oleh RT/RW. Tetapi keluarganya belum mendapatkan kejelasan bantuan tersebut kapan diterima masyarakat.

"Baru tadi ada pendataan bansos oleh RT/RW tapi engga tau bansos dari Pemkot apa bukan. Soalnya belum ada informasi jelas. Udah coba nyari informasi juga masih belum dapet," terang Rajabi.

2 dari 2 halaman

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 15, 2020 at 05:18AM
https://ift.tt/2K2g3Lj

Warga Depok Minta Kejelasan Soal Bantuan Sosial Selama PSBB | merdeka.com - Merdeka.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Depok Minta Kejelasan Soal Bantuan Sosial Selama PSBB | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.