Search

Ratusan Guru Ngaji Terima Bantuan Sembako - galamedianews.com

200419113415-ratus.jpg

ist

Komunitas Jabar Bergerak memberikan bantuan sembako kepada Guru Ngaji di wilayah Kabupaten Bandung, Sabtu (18/4/2020).

RATUSAN guru ngaji di Jawa Barat mendapat bantuan sembako dari komunitas Jabar Bergerak. Bantuan tersebut diberikan kepada Guru Ngaji di wilayah terdampak Covid-19 terutama di daerah zona Merah seperti wilayah Bandung Raya.

Tak hanya itu, para guru ngaji pun mendapat masker kain, hand sanitizer hingga disinfektan. Itu sudah disalurkan sejak Jumat (17/4/2020).

Ketua Bidang Agama Komunitas Jabar Bergerak, Ridwan Rustandi mengungkapkan, bantuan sembako tersebut merupakan amanat dari ketua umum Jabar Bergerak, Ibu Atalia Kamil beserta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bagi para Guru Ngaji khususnya di daerah terdampak.

Ia menjelaskan, Guru Ngaji pun menjadi salah satu bagian dari profesi yang terdampak dari adanya pandemi. Guru ngaji meliputi guru Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Alquran (TPA), mubalig dan mubaligoh.

"Ada 600 paket sembako untuk guru ngaji yang dibagikan melalui Pemuda GP Anshor, Pemuda Muhammadiyyah, Pemuda Persis dan Bidang Keagamaan Komunitas Jabar Bergerak," jelas Ridwan, Minggu (19/4/2020).

Pria yang juga menjadi dosen komunikasi di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, menjelaskan Guru Ngaji menjadi satu elemen dari garda depan dalam melawan pandemi Covid-19. Pasalnya, para guru ngaji bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat di daerahnya sekaligus memberikan edukasi dan ketenangan di tengah kondisi sulit seperti ini.

Makanya, Ridwan pun berpesan kepada para guru ngaji tetap memberikan pesan yang meneduhkan kepada masyarakat. Sekaligus menghimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah terutama untuk tetap di rumah dan menggunakan masker ketika di luar ruangan.

"bantuan kepada guru ngaji sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, sebab guru ngaji bagian dari garda terdepan yang memberikan pelayanan dan menenangkan ummat di tengah kondisi sulit," jelasnya.

Ridwan optimistis jika seluruh elemen masyarakat mampu melakukan anjuran pemerintah secara bersamaan, maka pandemi ini bisa segera teratasi. Kemudian, keadaan bisa berangsur normal dan berkegiatan seperti semula.

"Sekarang jika bisa tetap di rumah, ya di rumah saja. Kalaupun harus keluar, tentu jangan lupa menggunakan masker. Membawa hand-sanitizer dan menjaga jarak," paparnya.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 19, 2020 at 11:33AM
https://ift.tt/2XOAYcz

Ratusan Guru Ngaji Terima Bantuan Sembako - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Guru Ngaji Terima Bantuan Sembako - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.