Search

Komisi Informasi Jabar: Bantuan Penanganan Covid-19 Rawan Penyelewengan - galamedianews.com

KOMISI Informasi (KI) Jawa Barat mencatat sejumlah penyelewengan yang rawan akan dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Jabar. Berbagai modus itu di antaranya tidak akuratnya data penerima bantuan dengan jumlah penyaluran bantuan, serta adanya kolusi dengan penyedia barang atau jasa.

"Berbagai praktek penyuapan, gratifikasi, benturan kepentingan, kecurangan, niat jahat memanfaatkan kondisi darurat itu harus diminimalisir sekecil mungkin,” tegas ketua KI Jabar, Ijang Faisal dalam rilisnya, Sabtu (19/4/2020).

Untuk itu, KI Jabar meminta gubernur sebagai pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 daerah untuk menjalankan keterbukaan informasi publik dalam pengalokasian dan pengeluaran keuangan negara.

"Gugus tugas harus melaksanakan semua proses bantuan sosial maupun pengadaan barang dan jasa secara efektif, terbuka dan akuntabel,” jelas Ijang.

KI Jabar juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk memantau dan mengawasi secara ketat seluruh proses penyaluran bantuan tersebut secara langsung.

Komisi Informasi berharap pelaksanaan penyaluran bantuan dan pengadaan barang dan jasa selalu didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta data yang akurat.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 19, 2020 at 06:35AM
https://ift.tt/34NQYNN

Komisi Informasi Jabar: Bantuan Penanganan Covid-19 Rawan Penyelewengan - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi Informasi Jabar: Bantuan Penanganan Covid-19 Rawan Penyelewengan - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.