Search

Djarum Foundation Serahkan Bantuan Alat Medis ke Pemkab Kudus - Jawa Pos

SEGERA DIDISTRIBUSIKAN: Bantuan alat medis untuk tenaga medis dari PT Djarum yang diserahkan kepada Plt Bupati Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus segera didistribusikan ke rumah sakit dan puskemas. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus - Sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dan kepedulian perusahaan melawan Covid-19, Djarum Foundation menyerahkan bantuan alat medis kepada Pemerintah Kabupaten Kudus. Bantuan diserahkan oleh Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho yang diterima oleh Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, kemarin (1/4).

H.M. Hartopo yang juga ketua Gugus Tugas Covid-19 mengapresiasi kontribusi Djarum mengingat saat ini masih banyak alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan. Selama ini, tim medis menggunakan APD yang tidak begitu standar akibat keterbatasan jumlah. Namun, berkat adanya bantuan dari Djarum Foundation, alat medis, dan APD tercukupi. Rencananya alat medis diserahkan kepada tujuh rumah sakit dan puskesmas. Pihaknya berharap, alat medis tersebut dapat membantu tim medis melawan Covid-19 di garda terdepan.

"Terima kasih kepada Djarum Foundation yang telah membantu dalam bentuk APD dan alat medis lainnya. Semoga perjuangan kemanusiaan tenaga medis di garda terdepan melawan Covid-19 maksimal,” ucapnya.

SEGERA DIDISTRIBUSIKAN: Bantuan alat medis untuk tenaga medis dari PT Djarum yang diserahkan kepada Plt Bupati Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus segera didistribusikan ke rumah sakit dan puskemas.

SEGERA DIDISTRIBUSIKAN: Bantuan alat medis untuk tenaga medis dari PT Djarum yang diserahkan kepada Plt Bupati Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus segera didistribusikan ke rumah sakit dan puskemas. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Dalam melawan Covid-19, pihaknya juga berkoordinasi dengan perwakilan hotel di Kudus untuk menyediakan ruangan khusus isolasi bagi orang dalam pemantauan (ODP). Nantinya, ruangan hotel akan digunakan karantina ODP warga Kudus yang datang dari wilayah lain. Dana juga telah disiapkan untuk pemenuhan program tersebut.

”Nanti kami juga akan pantauan jumlah warga Kudus yang datang dari luar daerah yang berstatus sebagai ODP. Kami akan berkoordinasi dengan perwakilan hotel agar program tersebut dapat berjalan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan telah menyiapkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu berupa sembako dan bantuan langsung sebesar lima ribu rupiah per orang selama dua bulan untuk sementara waktu. Pemerintah Kabupaten Kudus telah mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar rupiah untuk bantuan tersebut. H.M. Hartopo juga mengimbau agar masyarakat yang pergi ke pasar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

”Pasar tetap buka, namun kami harap masyarakat yang datang dapat menerapkan protokol kesehatan. Gabungan petugas Polres dan Kodim juga akan membantu memantau kondisi pasar,” tegasnya.

PEDULI: Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho menyerahkan secara simbolis bantuan alat medis kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo kemarin. Hadir dalam penyerahan para pejabat Pemkab Kudua dan forkopimda Kudus.

PEDULI: Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho menyerahkan secara simbolis bantuan alat medis kepada Plt Bupati Kudus HM Hartopo kemarin. Hadir dalam penyerahan para pejabat Pemkab Kudua dan forkopimda Kudus. (KOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Bantuan alat medis oleh Djarum Foundation akan terus disalurkan kepada Pemkab Kudus. Bantuan yang diserahkan saat ini yakni 200 pcs baju cover all, 400 lembar masker bedah, 150 boks sarung tangan, kacamata goggle 250 unit, 250 pasang sepatu boots, 2000 tablet Vitamin C, dan 50 ribu pcs helm kaca.

Program Manager Djarum Foundation Purwono Nugroho menyatakan jumlah tersebut akan terus ditambah. Saat ini, pihaknya masih mencari vendor untuk pemenuhan alat medis lainnya. Pihaknya menyampaikan akan membantu melawan Covid-19 bersama Pemkab Kudus semaksimal mungkin. ”Kami akan membantu semaksimal mungkin dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya. 

(ks/zen/top/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 02, 2020 at 10:09AM
https://ift.tt/2wTmz3O

Djarum Foundation Serahkan Bantuan Alat Medis ke Pemkab Kudus - Jawa Pos
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarum Foundation Serahkan Bantuan Alat Medis ke Pemkab Kudus - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.