Search

Bantuan Covid-19 Tak Sesuai Ajuan, Ketua RT/RW di Cianjur Bersiap 'Kabur' - ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebesar Rp500.000, menimbulkan masalah di Kabupaten Cianjur. Hal itu lantaran menurut informasi yang beredar, bantuan yang akan diterima tidak sesuai dengan pengajuan.

Akibatnya, sejumlah ketua RT dan RW di beberapa desa akan 'kabur' dari rumah. Mereka mengaku takut jadi sasaran warga yang tidak mendapatkan bantuan.

Nandang, Ketua RT 01 RW 02 di Kampung Kebonjambu, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, mengatakan saat ini para ketua RT dan RW khawatir dijadikan sasaran pertanyaan warga.

AYO BACA : Perdagangan Sembako di Cianjur Masih Normal

“Informasi yang beredar di grup RW perpesanan WA, beredar informasi bahwa bentuan sosial dari Gubernur Jabar tidak sesuai ajuan,” ujar Nandang kepada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Kamis (16/4/2020).

Menurut informasi yang diterima, ujar Nandang, Kelurahan Sayang di Kecamatan Cianjur mengajukan penerima bantuan Pemprov Jabar sebanyak 9.000 kepala keluarga (KK). Namun, beredar informasi hanya 840 KK yang akan mendapatkannya.

“Bahkan di Kecamatan Cibeber ada satu desa mengajukan 1.400 KK, dapat informasi dari Kantor Pos Indonesia hanya dapat bantuan sebanyak 200 KK,” ujarnya.

AYO BACA : Kades di Cianjur Ketakutan Terima Bantuan Dampak Covid-19 Pemprov Jabar

Menurut Nandang, wajar warga akan marah karena awalnya Gubernur Jawa Barat memerintahkan Ketua RT dan RW untuk mendata warga yang terdampak Covid-19 di luar penerima PKH dan Bantuan Sosial Pangan.

“Saya sudah data ada sekitar 150 KK, kalau hanya menerima puluhan, wajar warga yang tidak kebagian akan marah dan Ketua RT serta Ketua RW akan jadi sasaran warga, mendingan kabur aja pas bantuan datang,” tegasnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur Beni Irawan membenarkan adanya keresahan pada Ketua RT dan RW berkenaan dengan bantuan Pemprov Jabar bagi yang terdampak Covid 19.

“Memang benar itu kenyataan, informasi yang beredar luas bahwa bantuan yang diterima tidak akan sesuai ajuan, bahkan mereka memilih kabur daripada membagikan, karena takut sama warga yang tidak menerima,” jelasnya.

AYO BACA : Bakal Terima Bantuan Pemprov Jabar, Kades di Cianjur Malah Khawatir

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 16, 2020 at 11:18AM
https://ift.tt/2RFuWaE

Bantuan Covid-19 Tak Sesuai Ajuan, Ketua RT/RW di Cianjur Bersiap 'Kabur' - ayobandung.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantuan Covid-19 Tak Sesuai Ajuan, Ketua RT/RW di Cianjur Bersiap 'Kabur' - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.