Search

Anies Minta KRL Disetop, KRLmania Ingin Para Anker Dapat Bantuan - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan soal penyetopan sementara KRL selama PSBB. Jika kebijakan itu terlaksana, Komunitas KRLmania meminta ada bantuan untuk pengguna KRL yang biasa disebut 'anak kereta (anker)'.

"Mereka yang memang harus kerja informal kalau mereka nggak keluar nggak bisa makan itu kan harus jadi perhatian juga, minimal ada bantuan sosial atau bagaimana. Harus didata juga karena mereka benar-benar kalau nggak keluar rumah nggak ke Jakarta itu nggak dapat uang," kata Koordinator Komunitas KRLmania, Nurcahyo, saat dihubungi, Jumat (17/4/2020).

Nurcahyo mengusulkan ada semacam tempat pengaduan bagi mereka yang terdampak penyetopan KRL. Apabila datanya valid, mereka bisa mendapatkan kompensasi tertentu.

"Cuma harus dibuka pengaduan atau layanan, atau mau lewat aplikasi, atau manual lewat stasiun-stasiun. Jadi mereka yang terkena dampak penyetopan KRL ini harus bisa lapor ke situ supaya nanti isi data segala macam, kalau datanya valid mereka dapat kompensasi apa gitu," ujarnya.

Penyetopan KRL, sebut dia, harus mempertimbangkan masyarakat yang masih bekerja. Nurcahyo turut berharap kantor-kantor di luar delapan sektor yang dikecualikan benar-benar diliburkan.

"Kalau memang KRL disetop tapi konsekuensinya kantor-kantor juga harus libur semua, yang di luar pengecualian itu harus libur," ucap Nurcahyo.

"Dan, kalau KRL disetop ya PSBB ini angkutan lain juga harus disetop kan. Kalau KRL disetop tapi bus masih jalan pada lari ke bus, sama saja, nggak berhasil juga PSBB-nya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Menhub Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan untuk meminta penghentian sementara pengoperasian KRL selama PSBB di Jakarta. Usulan Anies satu suara dengan para kepala daerah Bogor, Depok, dan Bekasi.

"Adapun KCI atau kereta commuter, kita berkoordinasi memang dengan Kementerian Perhubungan dan juga dengan BUMN untuk mereka mengurangi operasinya. Saya dua hari yang lalu mengusulkan kepada Menteri Perhubungan Ad Interim, untuk operasi kereta commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung," kata Anies saat rapat bersama Tim Pengawas Penanganan COVID-19 DPR RI, Kamis (16/4).

Anies Usul KRL Setop Beroperasi Selama PSBB Jakarta:

(gbr/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 17, 2020 at 11:51AM
https://ift.tt/3evKtTV

Anies Minta KRL Disetop, KRLmania Ingin Para Anker Dapat Bantuan - detikNews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Minta KRL Disetop, KRLmania Ingin Para Anker Dapat Bantuan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.