Search

27.407 Keluarga Miskin di Batanghari Dapat Bantuan Tunai Rp 300.000/Bulan - Investor Daily

Jambi, Beritasatu.com – Sebanyak 27.407 Keluarga miskin di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi yang terdampak wabah Covid-19 mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000/bulan selama tiga bulan. Jaring pengaman sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari untuk keluarga miskin yang disebut Bantuan Batanghari Tunai (BBT) tersebut dicairkan sejak pertengahan Maret hingga Mei 2020.

Hal tersebut dikatakan Bupati Batanghari, Syahirsah di Batanghari, Jambi, Jumat (3/4/2020) terkait upaya penanggulangan kesulitan ekonomi keluarga miskin akibat virus corona. Warga yang menerima BBT tersebut disesuaikan dengan data warga miskin Batanghari yang sudah terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Batanghari.

“Di luar daftar keluarga miskin di Dinas Sosial Kabupaten Batanghari tersebut, kami juga masih mendata warga miskin lainnya yang juga terkena dampak virus corona,”katanya.

Dikatakan, pencairan bantuan untukkeluarga miskin tersebut untuk bulan Maret hanya diberikan sebesar 50 %, yakni Rp 150.000/keluarga karena perhitungan pencairan bantuan tersebut dimulai 15 Maret 2020. Namun untuk April – Mei nanti, bantuan diberikan penuh, Rp 300.000/keluarga/bulan.

Menurut Syahirsah, pemberian BBT untuk keluarga miskin tersebut diupayakan dilakukan secara tertib agar tidak mengundang keramaian. Pemberian bantuan diupayakan langsung kepada setiap keluarga.

“Saya minta seluruh petugas yang akan membagikan bantuan tersebut langsung menemui warga penerima bantuan di rumah masing-masing. Jadi warga hanya menunggu di rumah masing-masing. Petugas Pemkab Batanghari yang mengurus dan mengantarkan bantuan teresebut ke rumah warga,”katanya.

Menurut Syahirsyah, pandemi virus corona membawa dampak besar terhadap pedagang asongan dan usaha kecil di Batanghari. Mereka tidak bisa berusaha karena adanya larangan pemerintah berjualan di malam hari. Kemudian usaha asongan dan usaha kecil juga sepi pembeli akibat corona.

"Karena itulah kami berinisiatif memberikan bantuan kepada warga miskin, termasuk pengasong dan pedagang kecil. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa mengatasi kesulitan ekonomi warga miskin dan pedagang kecil selama musim virus corona ini,”ujarnya

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
April 03, 2020 at 02:47PM
https://ift.tt/2UXuTHN

27.407 Keluarga Miskin di Batanghari Dapat Bantuan Tunai Rp 300.000/Bulan - Investor Daily
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "27.407 Keluarga Miskin di Batanghari Dapat Bantuan Tunai Rp 300.000/Bulan - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.